Senin, 23 Maret 2015

"ADU DURIAN" = KONTES DURIAN NGANTANG. KAB. MALANG

Kontes Durian ini diadakan dalam rangka bina desa oleh Rendra Kresna ( Bupati Kab. Malang) pada tanggal 18 Maret 2015. Kontes durian unggul lokal tersebut di selengarakan di Balai Desa Sidodadi, Kecamatan Ngantang. Ada lima kecamatan yang ikut kontes, Ngantang, Kasembon, Tajinan, Dampit dan Tirtoyudo. Kontes tersebut diselengarakan dengan cukup meriah, sehingga masyarakat bisa masuk arena kontes " (sampai2 menggangu juri)..
untuk peserta kontes menurut informasi ada 49 perserta, jurinya sendiri dari berbagai institusi di Malang maupun Lingkup Provinsi Jawa Timur. 
Kasihan Pak Wakil Bupati Ndak pernah Nebeng di Foto x mestinya Bupati dan Wakil Bupati ;;;


Durian yang di sajikan untuk pengunjung

Durian lokal Siap Makan
Kontes itu, ada lima aspek yang dinilai oleh juri, diantaranya, penampilan luar mulai bobot buah, bentuk buah dan warna kulit. Kemudian, penampilan dalam meliputi tekstur daging buah, serat daging hingga warna. Biji atau pongge, pun menjadi bahan penilaian karena menyangkut ketebalan atau edible portion. Selanjutnya, dari rasa yakni tingkat kemanisan dan keunikan buah durian juga memiliki nilai, namun demikian perlu di tekankan bagaimana juri juga merasakan secara utuh. Sehingga tahu betul kualitas rasa buah durian. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar